Panduan Mendapatkan EHAC Paspor Sehat Sebelum Perjalanan Domestik

Panduan Mendapatkan eHAC Sebelum Melakukan Perjalanan

E-HAC adalah singkatan dari Electronic – Health Alert Card yaitu Kartu Kewaspadaan Kesehatan yang merupakan versi modern dari kartu manual yang digunakan sebelumnya.

Aplikasi e-HAC yang dikembangkan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia dibuat untuk menjawab tantangan di era globalisasi saat ini.  Pada saat ini lalu lintas kedatangan penumpang ke dan dari Indonesia sulit dihindari sehingga dibutuhkan sebuah sistem untuk monitoring secara cepat terhadap seluruh calon pengunjung yang akan datang ke Indonesia melalui pintu gerbang pelabuhan laut maupun bandara.

Setiap calon penumpang sebelum bepergian ke dan dari Indonesia, baik menggunakan perjalanan laut maupun udara, wajib melakukan pendaftaran melalui eHac. Pendaftaran dapat dilakukan melalui Aplikasi eHac yang dapat di download di Playstore maupun Appstore maupun melalui halaman Paspor Sehat di website pasporsehat.com

Primaya Hospital telah bekerja sama dengan eHAC sehingga para calon penumpang perjalanan dapat melihat hasil pemeriksaan COVID-19 yang dilakukan di Primaya Hospital langsung di Aplikasi eHAC maupun di halaman Paspor Sehat.

Bagaimana Cara Mendapatkan eHac Melalui Website Paspor Sehat?

  1. Daftar tes Covid-19 melalui primayahospital.com/screening
  2. Setelah mendaftar tes Covid-19, buat akun dan verifikasi di pasporsehat.com
  3. Pilih lokasi Primaya Hospital yang dituju di website Paspor Sehat.
  4. Kunjungi cabang Primaya Hospital yang dipilih untuk melakukan pemeriksaan covid-19.
  5. Hasil pemeriksaan covid-19, dapat diunduh dari website Paspor Sehat dan siap digunakan untuk perjalanan.

Sistem Health Alert Card (HAC) diharapkan dapat mendukung kemudahan akses pelayanan kepada semua calon penumpang dengan tujuan Negara Indonesia untuk di data sebagai kontrol bagi negara terhadap resiko terjadinya penyebaran penyakit yang dibawa oleh penumpang.

Klik link di sini untuk melakukan pendaftaran Swab Antigen, PCR Test dan Pemeriksaan Covid-19 lainnya.