• Contact Center
  • 1500 007
  • Chatbot

PRIMAYA HOSPITAL BEKASI TIMUR KEMBALI DIANUGERAHI PUSAT LAYANAN KECELAKAAN KERJA (PLKK) TERBAIK

Previous slide
Next slide

Jakarta, 16 November 2023 – Setelah berhasil mendapatkan penghargaan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) terbaik di tahun 2022, Primaya Hospital Bekasi Timur kembali dianugerahi penghargaan yang sama di tahun 2023 oleh BPJS Tenaga Kerja Kantor Cabang Bekasi Kota. Tercatat hingga bulan November tahun 2023, Primaya Hospital Bekasi Timur telah melayani 792 pasien kecelakaan kerja, sementara total keseluruhan jumlah kunjungan pasien kecelakaan kerja di kota bekasi tercatat sebanyak 5.560 pasien.

Yang menjadi indikator penilaian dalam pemilihan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Terbaik 2023 antara lain adalah kedisiplinan dalam pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan, kelengkapan dokumen penagihan pasien BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan syarat yag dibutuhkan, kesesuaian tarif penagihan terhadap buku tarif yang disepakati dalam kerjasama, memiliki kualitas pelayanan yang diatas rata-rata dengan adanya staf khusus untuk mendampingi pasien, memiliki inovasi dalam pelayanan, utilisasi yang tinggi dalam arti dapat melayani kasus-kasus kecelakaan kerja yang kompleks dan beragam dengan kualitas pelayanan medis yang sangat baik.

Direktur dr. Fransisca Kartikawati, MKK, MARS menyampaikan “Untuk memenuhi kriteria penilaian, kami melakukan beberapa upaya dalam menjaga mutu dan pelayanan dari hulu ke hilir, memastikan patient journey yang excellent untuk seluruh pasien. Salah satu upaya yang membawa dampak signifikan dalam penanganan pasien kecelakaan kerja adalah sebuah tim khusus yang kami bentuk yaitu “Return to Work”, dimana kami menyediakan layanan yang komprehensif termasuk penyediaan alat bantu khusus untuk peserta disabilitas akibat kecelakaan kerja sehingga peserta dapat percaya diri kembali untuk dapat berkarya kembali ditempat kerjanya.”

Primaya Hospital Bekasi Timur menyediakan pelayanan trauma yang menyeluruh, meliputi tindakan preventif, kuratif dan rehabilitatif serta fasilitas yang mendukung. Dapat dilakukan berbagai tindakan perbaikan lutut, ligamen, pinggang, tulang belakang, lengan, tangan hingga bahu baik secara pembedahan maupun minimal invasive. Primaya Hospital Bekasi Timur juga telah menyediakan layanan prothesa dan orthesa bagi pasien yang mengalami kecatatan pasca trauma khususnya pasien yang mengalami kecelakaan kerja.

Leona A. Karnali, CEO Primaya Hospital Group mengatakan “Ketepatan dan kecepatan dalam menangani pasien kecelakaan kerja sangatlah penting. Kami menyediakan teknologi dan fasilitas yang mumpuni untuk menangani situasi darurat, serta tenaga medis yang profesional dan berpengalaman.  Sebagai rumah sakit yang mengutamakan keamanan dan keselamatan pasien, kami akan terus mengembangkan layanan kami sehingga angka harapan hidup pasien BPJS Ketenagakerjaan semakin tinggi dan pasien dapat kembali produktif dalam kurun waktu yang relatif singkat.”

 

Tentang Primaya Hospital

Primaya Hospital adalah Rumah Sakit dengan standar pelayanan PRIMA – Profesional, Rapi, Ibadah, Mendengarkan dan Asertif – yang mengutamakan mutu keselamatan pasien. Kami memberikan layanan kesehatan yang menyeluruh untuk masyarakat Indonesia dan warga negara asing dengan teknologi yang mumpuni serta memberikan layanan pasien dengan jaminan dari berbagai perusahaan, asuransi, BPJS, maupun pribadi. Untuk menjangkau kebutuhan kesehatan masyarakat, Primaya Hospital memiliki 15 jaringan rumah sakit yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok, Karawang, Sukabumi, Semarang, Makasar, Palangkaraya, dan Pangkal Pinang. Beberapa layanan unggulan yang kami sediakan bagi pasien antara lain: Pusat Layanan Jantung Dan Pembuluh Darah, Ibu Dan Anak, Sport Clinic & Orthopedic, Kanker, Diabetes, Urologi, Geriatri, Kesehatan Mata, dan lainnya. Primaya Hospital memiliki fasilitas pelayanan yang lengkap seperti layanan Gawat Darurat, Radiologi, Laboratorium, dan Farmasi yang buka 24 jam. Selain itu, kami memiliki area parkir yang luas, ruang edukasi pasien, ruang poli yang nyaman, ruang laktasi, ATM Center, Musholla, WiFi untuk keluarga pasien, kantin, dan fasilitas lainnya yang nyaman.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Stefanie Yanida

Corporate Head of PR and Marketing Communication

HP: 081211000049

Email : Yanida.stefanie@primayahospital.com

Bagikan ke :

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.