• Contact Center
  • 1500 007
  • Chatbot

PRIMAYA HOSPITAL GROUP MEMBERIKAN EDUKASI KESEHATAN UNTUK 150 PERUSAHAAN DI KOTA BANDUNG

Previous slide
Next slide

Bandung, 7 Desember 2023 – Dalam rangka memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat, Primaya Hospital bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan seminar kesehatan di Kota Bandung. Kegiatan ini diikuti oleh 150 peserta yang merupakan perwakilan dari perusahaan-perusahaan di area Kota Bandung. Dihadirkan tiga dokter spesialis sebagai narasumber yaitu dr. Regi Septian, Sp. U dari Primaya Hospital Bekasi Utara untuk membahas layanan urologi, dr. Akbar Supermas Putera, Sp.B  dari Primaya Hospital Sukabumi dengan topik layanan trauma, dan dr. Christina Sitorus, SpOG dari Smart Fertility Clinic yang membahas seputar fertilitas.

“Teknologi Terkini Penatalaksanaan Batu Ginjal” (Urologi) oleh dr. Regi Septian, Sp.U

Gangguan urologi mempengaruhi kehidupan jutaan orang di seluruh dunia setiap tahunnya. Pada Asian Journal of Urology disebutkan bahwa ditemukan prevalensi urolitiasis sebesar 5% – 19,1% di Asia Barat, Asia Tengara, Asia Selatan bahkan di beberapa negara maju seperti Korea Selatan dan Jepang. Melihat pentingnya kesadaran akan hal tersebut, Primaya Hospital memberikan edukasi seputar teknologi terkini dan penanganan penyakit urologi. Pada sesi ini dijelaskan tentang penatalaksanaan penyakit batu ginjal yang dapat dilaksanakan di Primaya Hospital Bekasi Utara.

Primaya Hospital Bekasi Utara menyediakan layanan urologi yang komprehensif dengan berbagai teknik mulai dari konservatif, terapi non-invasif, minimal-invasif seperti seperti extracorporeal shockwave lithotripsy (ESWL), ureteroskopi (URS), dan Percutaneous nephrolithotomy (PCNL), hingga yang invasif seperti Retrograde intrarenal surgery (RIRS) sesuai dengan guideline terkini.

“Penatalaksanaan Nyeri Perut Akut Pada Unit Gawat Darurat” (Trauma) oleh dr Akbar Supermas Putera, Sp. B
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan mencatat jumlah kecelakaan kerja di Indonesia terdapat 239.000 klaim kasus kecelakaan kerja yang terjadi hingga bulan agustus 2023. Trauma tumbul abdomen adalah trauma yang disebabkan oleh benturan benda tumpul pada perut. Trauma ini dapat disebabkan oleh beberapa factor seperti kecelakaan lalu lintas, pukulan keras pada perut atau kecelakaan saat bekerja. Berdasarkan SATS, nyeri hebat (skor ≥8 dari 10) harus dilakukan penatalaksanaan oleh dokter untuk memulai pengobatan dalam waktu 10 menit setelah gejala datang, karena nyeri yang tidak ditangani memiliki banyak konsekuensi negatif, termasuk hasil buruk dari insiden akut dengan penyembuhan yang tertunda dan peningkatan nyeri. Dengan diadakannya seminar ini, diharapkan masyarakat dapat menemukan solusi terpercaya untuk kasus trauma khususnya nyeri perut akut.

Teguh Setiawan, Wakil Kepala Kantor Wilayah Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat mengatakan “Primaya Hospital merupakan salah satu mitra strategis BPJS Ketenagakerjaan dan telah memberi kontribusi positif bagi peserta yang membutuhkan layanan berkualitas. Oleh karenanya para pekerja  dapat menikmati layanan kesehatan terbaik dari Primaya Hospital sebagai dampak dari kerja sama yang telah terjalin bila mengalami kasus kecelakaan kerja”

“Apakah cadangan sel telur & usia wanita yang mempengaruhi peluang kehamilan?” (Fertilitas) dr. Christina Sitorus, SpOG

Di Indonesia kejadian infertilitas terjadi sekitar 10-15% atau 4-6 juta pasangan dari 39,8 juta pasangan usia subur dan memerlukan pengobatan infertilitas untuk akhirnya bisa mendapatkan keturunan dan memerlukan bantuan dengan Program Bayi Tabung. Cadangan sel telur dan usia sangat mempengaruhi dengan program kehamilan yang akan dilakukan. Hal tersebut dikarenakan kualitas sel telur akan berkurang seiring bertambahnya usia.

Smart Fertility Clinic menawarkan pemeriksaan awal seperti pemeriksaan AMH untuk mengetahui cadangan sel telur dan Analisa Sperma untuk mengetahui kualitas sperma. Melalui hasil dari kedua pemeriksaan tersebut pasien dapat menentukan program kehamilan dapat disesuikan dengan kebutuhan pasien. Selain itu Smart Fertility Clinic Bekasi Utara merupakan salah satu klinik fertilitas terlengkap dan menjadi satu-satunya di Bekasi yang memiliki Time Lapse Incubator serta teknologi terkini yaitu ICSI, IMSI, analisa kromosom modern dengan metode PGTA/PGT-M, ERA / MIRA untuk Embryo Transfer yang optimal , Embryo – Sperm – Oocyte Preservation dan sebagainya.

Leona A. Karnali, CEO Primaya Hospital mengatakan “Sesuai dengan misi kami yaitu memberikan pelayanan kesehatan secara profesional dengan penuh kepedulian, Primaya Hospital turut berupaya dalam menghimbau masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan memberikan solusi kesehatan terpercaya. Semoga seminar kesehatan yang kami laksanakan secara berkala di berbagai kota di Indonesia dapat bermanfaat bagi peserta dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.”

Tentang Primaya Hospital

Primaya Hospital adalah Rumah Sakit dengan standar pelayanan PRIMA – Profesional, Rapi, Ibadah, Mendengarkan dan Asertif – yang mengutamakan mutu keselamatan pasien. Kami memberikan layanan kesehatan yang menyeluruh untuk masyarakat Indonesia dan warga negara asing (WNA) dengan teknologi yang mumpuni serta memberikan layanan pasien dengan jaminan dari berbagai perusahaan, asuransi, BPJS, maupun pribadi. Untuk menjangkau kebutuhan kesehatan masyarakat, Primaya Hospital memiliki 15 jaringan rumah sakit yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, antara lain Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok, Semarang, Sukabumi, Makasar, Palangkaraya, dan Pangkal Pinang. Beberapa layanan unggulan yang kami sediakan bagi pasien antara lain: Pusat Layanan Jantung Dan Pembuluh Darah, Ibu Dan Anak, Sport Clinic & Orthopedic, Kanker, Diabetes, Urologi, Geriatri, Kesehatan Mata, dan lainnya. Primaya Hospital memiliki fasilitas pelayanan yang lengkap seperti layanan Gawat Darurat, Radiologi, Laboratorium, dan Farmasi yang buka 24 jam. Selain itu, kami memiliki area parkir yang luas, ruang edukasi pasien, ruang poli yang nyaman, ruang laktasi, ATM Center, Musholla, WiFi untuk keluarga pasien, kantin, dan fasilitas lainnya yang nyaman.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Stefanie Yanida

Corporate Head of PR and Marketing Communication

HP: 081211000049

Email : Yanida.stefanie@primayahospital.com

Bagikan ke :

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.