• Ambulance
  • 150 108
  • Chatbot

PRIMAYA HOSPITAL JALIN KERJASAMA DENGAN SPACE (MEDTECH) UNTUK PENGEMBANGAN KUALITAS KLINIS LAYANAN JANTUNG DAN PEMBULUH DARAH  

Jakarta, 2 Oktober 2023 – Telah dilaksanakan penandatanganan MOU (Memorandum of Undersanding) antara Primaya Hospital Group yang diwakili oleh Leona A. Karnali selaku CEO Primaya Hospital Group dengan SPACE (MedTech) Pte. Ltd yang diwakili Wee Ser selaku Chairman & Co-Founder SPACE (MedTech) Pte. Ltd. Perjanjian kerjasama ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Primaya Hospital Group khususnya Layanan Jantung dan Pembuluh Darah dengan penggunaan perangkat khusus yang disebut HFM (Heart Failure Monitoring). HFM berguna untuk pemantauan jarak jauh pasien gagal jantung sehingga dapat dilakukan tindakan intervensi tepat waktu.

SPACE (MedTech) Pte. Ltd merupakan sebuah perusahaan asal Singapura yang bergerak di bidang pengembangan teknologi kesehatan. Pada kerjasama ini, SPACE (MedTech) Pte. Ltd menyediakan perangkat HFM (Heart Failure Monitoring) yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk memonitor pasien Primaya Hospital Group. HFM merupakan sebuah perangkat medis berbasis AI (Artificial Intelligence) berbentuk seperti stetoskop yang disambungkan ke aplikasi handphone. Alat ini dapat mendeteksi kelebihan cairan pada paru-paru, yang merupakan gejala umum gagal jantung, hanya dalam waktu 10 detik setelah diletakan di dada atau punggung pasien.

Saat ini sedang dilakukan penelitian dan pengembangan Layanan Jantung dan Pembuluh Darah di Primaya Hospital Group dengan menggunakan HFM (Heart Failure Monitoring). Melalui alat ini, dokter dapat memonitor perkembangan dan kondisi pasien selama waktu tunggu sebelum konsultasi selanjutnya dan apabila ada kondisi darurat dapat segera tertangani. Kedepannya penelitian dan pengembangan dimanfaatkan untuk mengurangi progresifitas angka kematian pada pasien gagal jantung.

CEO Primaya Hospital Group, Leona A. Karnali menyampaikan “Penanganan yang cepat dan tepat sangat dibutuhkan pada pasien dengan kondisi gagal jantung. Dengan HFM (Heart Failure Monitoring) pada Layanan Jantung dan Pembuluh Darah di Primaya Hospital Group, kami optimis pasien akan semakin terlindungi serta terjaga keamanan dan keselamatannya. Sebagai rumah sakit yang berkomitmen untuk terus bertumbuh baik secara kuantitas maupun kualitas, Primaya Hospital Group bekerjasama dengan SPACE (MedTech) dalam upaya mengembangkan kualitas klinis pelayanan kesehatan yang ada di Primaya Hospital Group khususnya Layanan Jantung dan Pembuluh Darah. Semoga program kerjasama ini dapat menjadi solusi kesehatan yang terpercaya bagi seluruh masyarakat Indonesia.”

Layanan Jantung dan Pembuluh Darah Primaya Hospital Group telah berhasil melakukan 9600 tindakan setiap tahunnya, dan dapat dilakukan berbagai tindakan jantung seperti pemasangan ring jantung, operasi bypass jantung hingga tindakan yang kompleks seperti penanganan Aneurysma Aorta, serta tindakan pada gangguan irama jantung (Aritmia) dengan tindakan studi elektrofisiologi, ablasi jantung dan pemasangan pacemaker. Terdapat juga layanan emergency yang mudah diakses cukup dengan telepon ke nomor 150-108.

 

Tentang Primaya Hospital

Primaya Hospital adalah Rumah Sakit dengan standar pelayanan PRIMA – Profesional, Rapi, Ibadah, Mendengarkan dan Asertif – yang mengutamakan mutu keselamatan pasien. Kami memberikan layanan kesehatan yang menyeluruh untuk masyarakat Indonesia dan warga negara asing dengan teknologi yang mumpuni serta memberikan layanan pasien dengan jaminan dari berbagai perusahaan, asuransi, BPJS, maupun pribadi. Untuk menjangkau kebutuhan kesehatan masyarakat, Primaya Hospital memiliki 15 jaringan rumah sakit yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok, Karawang, Sukabumi, Semarang, Makasar, Palangkaraya, dan Pangkal Pinang. Beberapa layanan unggulan yang kami sediakan bagi pasien antara lain: Pusat Layanan Jantung Dan Pembuluh Darah, Ibu Dan Anak, Sport Clinic & Orthopedic, Kanker, Diabetes, Urologi, Geriatri, Kesehatan Mata, dan lainnya. Primaya Hospital memiliki fasilitas pelayanan yang lengkap seperti layanan Gawat Darurat, Radiologi, Laboratorium, dan Farmasi yang buka 24 jam. Selain itu, kami memiliki area parkir yang luas, ruang edukasi pasien, ruang poli yang nyaman, ruang laktasi, ATM Center, Musholla, WiFi untuk keluarga pasien, kantin, dan fasilitas lainnya yang nyaman.

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Stefanie Yanida

Corporate Head of PR and Marketing Communication

HP: 081211000049

Email : Yanida.stefanie@primayahospital.com

Bagikan ke :

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.