• Contact Center
  • 1500 007
  • Chatbot

PRIMAYA HOSPITAL RESMIKAN KERJASAMA DENGAN UNIVERSITAS PADJAJARAN BANDUNG

Previous slide
Next slide

Jakarta, 12 Februari 2024 – Primaya Hospital Group menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Universitas Padjajaran Bandung. Penandatanganan tersebut diwakilkan oleh Prof Dr. dr. Yudi Mulyana, SpOG(K) selaku Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran dan Leona A. Karnali selaku CEO Primaya Hospital Group. Ruang lingkup kerjasama ini mengadopsi konsep Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari tiga kewajiban yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian Masyarakat.

Pada poin pertama yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Primaya Hospital Group dapat memberikan bantuan biaya pendidikan program pendidikan dokter spesialis (PPDS) yang bermanfaat untuk pengembangan dokter spesialis di Indonesia. Berdasarkan data Unit Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2023, untuk melayani 277 juta rakyat Indonesia, baru hanya tersedia 46.200 dokter spesialis. Dengan jumlah tersebut, Indonesia masih memiliki kekurangan sekitar 31.481 dokter spesialis. Kemudian pada poin Penelitian dan Pengembangan, para dokter dapat melakukan penelitian di 16 jaringan Primaya Hospital Group yang tersebar di berbagai kota di Indonesia untuk pengembangan medis dan riset sesuai dengan kebutuhan penelitian dan rumah sakit. Kerjasama ini juga dapat membantu pemerataan dan persebaran dokter di Indonesia, khususnya pada kota-kota yang saat ini masih kekurangan dokter dan tenaga medis lainnya, dimana hal ini memenuhi poin ketiga yaitu Pengabdian Masyarakat.

Prof. Dr. dr. Yudi Mulyana Hidayat, SpOG(K)-Onk, DMAS selaku Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran menyampaikan “Kami dari Fakultas Kedokteran Unversitas Padjajaran Bandung sangat menyambut baik kerjasama ini, apalagi Primaya Hospital turut menyadari betapa pentingnya pengembangan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan berstandar internasional melalui kerjasama pendidikan, riset dan penelitian. Kolaborasi ini adalah bentuk harmonisasi antara swasta dan negeri untuk mengembangkan pelayanan rumah sakit di Indonesia. Kami sangat mendukung adanya rumah sakit jejaring pendidikan yang tentu saja harus memenuhi standar pelayanan dan pendidikan”

CEO Primaya Hospital Group, Leona A. Karnali menyampaikan “Sesuai dengan misi Primaya Hospital Group yaitu memberikan pelayanan kesehatan secara profesional dengan penuh kepedulian, kami mendukung penuh upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dokter spesialis di Indonesia. Untuk itu, kami meresmikan kerjasama dengan Universitas Padjajaran Bandung, yang mana kedepannya para dokter yang mengikuti program ini akan kami tugaskan di 16 jaringan rumah sakit Primaya Hospital Group yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia antara lain di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Selain tenaga medis yang lengkap dan profesional, seluruh rumah sakit kami juga dilengkapi dengan teknologi yang mumpuni, fasilitas yang bersih dan pelayanan yang aman, ramah, dan cepat. Besar harapan kami kerjasama ini dapat mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dokter khususnya dokter spesialis di Indonesia.”

 

Tentang Primaya Hospital

Primaya Hospital adalah Rumah Sakit dengan standar pelayanan PRIMA – Profesional, Rapi, Ibadah, Mendengarkan dan Asertif – yang mengutamakan mutu keselamatan pasien. Kami memberikan layanan kesehatan yang menyeluruh untuk masyarakat Indonesia dan warga negara asing dengan teknologi yang mumpuni serta memberikan layanan pasien dengan jaminan dari berbagai perusahaan, asuransi, BPJS, maupun pribadi. Untuk menjangkau kebutuhan kesehatan masyarakat, Primaya Hospital memiliki 16 jaringan rumah sakit yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok, Karawang, Sukabumi, Semarang, Makasar, Palangkaraya, dan Pangkal Pinang. Primaya Hospital Group menerapkan standar mutu dan operasional yang sama di seluruh jaringan rumah sakit. Komitmen Primaya Hospital dalam menjaga mutu dan keselamatan pasien terbukti dengan terakreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan akreditasi internasional dari Joint Commission International yang berhasil dipertahankan sejak tahun 2014, dimana saat ini hanya ada 24 dari 3000 lebih rumah sakit di Indonesia yang terakreditasi Joint Commission International. Beberapa layanan unggulan yang kami sediakan bagi pasien antara lain: Pusat Layanan Jantung Dan Pembuluh Darah, Ibu Dan Anak, Sport Clinic & Orthopedic, Kanker, Diabetes, Urologi, Geriatri, Kesehatan Mata, dan lainnya. Primaya Hospital memiliki fasilitas pelayanan yang lengkap seperti layanan Gawat Darurat, Radiologi, Laboratorium, dan Farmasi yang buka 24 jam. Selain itu, kami memiliki area parkir yang luas, ruang edukasi pasien, ruang poli yang nyaman, ruang laktasi, ATM Center, Musholla, WiFi untuk keluarga pasien, kantin, dan fasilitas lainnya yang nyaman.

Share to :

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.