• Contact Center
  • 1500 007
  • Chatbot

PRIMAYA HOSPITAL TANGERANG RESMIKAN FASILITAS CATHETERIZATION LABORATORY (CATH LAB) DENGAN TEKNOLOGI ARTIFICIAL INTELLIGENCE (AI) PERTAMA DI INDONESIA

Previous slide
Next slide

Jakarta, 19 Desember 2023 – Pertama di Indonesia, fasilitas Catherization Laboratory (Cath Lab) dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) hadir di Primaya Hospital Tangerang. Teknologi Artificial Intelligence (AI) tersebut bermanfaat untuk mengoptimalisasi proses fluoroskopi/cine & visualisasi sehingga waktu tindakan menjadi relatif lebih singkat serta memperkecil resiko radiasi yang diterima baik oleh pasien maupun tim operator. Cath Lab bermanfaat untuk tindakan jantung dan pembuluh darah, seperti pemasangan stent (ring jantung) dan angiografi koroner. 

Fasilitas Cath Lab terbaru Primaya Hospital Tangerang sudah menerapkan implementasi Artificial Intelligence (AI) dengan tujuh parameters yang berguna untuk mengoptimalkan penggunaan radiasi pada tindakan fluoroskopi/cine sehingga dosis radiasi yang dikeluarkan lebih rendah. Teknologi ini mempermudah operator dalam mengoperasikan alat, mempersingkat waktu prosedur pemeriksaan, serta memungkinkan operator mengubah tampilan kualitas gambar ditengah-tengah prosedur.

Direktur Primaya Hospital Tangerang, dr.Jocelyn Adrianto, MARS, FISQua mengatakan “Pusat Layanan Jantung dan Pembuluh Darah merupakan salah satu Layanan Unggulan kami. Kami menyediakan layanan yang komprehensif dengan teknologi yang mumpuni dan tenaga medis yang profesional. Terdapat pula tindakan menggunakan teknologi advance lainnya seperti Optical Coherence Tomography (OCT) yang berguna untuk melihat kondisi arteri koroner secara 3D dan real time dan Rotablator yang digunakan untuk mengikis plak yang mengeras pada pembuluh darah, dan dapat juga dilakukan tindakan dengan tingkat kesulitan tinggi seperti bedah jantung atau Coronary Artery Bypass Graft (CABG).”

Cath Lab merupakan fasilitas yang dapat digunakan untuk berbagai macam prosedur dan multi specialis dan telah dilengkapi dengan peralatan pendukung yang advance. Alat-alat tersebut akan membantu dokter lebih mudah melakukan prosedur diagnostik dan intervensi dengan invasi minimal. Selain untuk layanan Jantung dan Pembuluh Darah, prosedur Cath Lab juga dapat dimanfaatkan di berbagai bidang lainnya, seperti bedah saraf, bedah tulang, radiologi intervensi, dan masih banyak lagi.

CEO Primaya Hospital Group, Leona A. Karnali menyampaikan “Sebagai rumah sakit yang mengutamakan mutu dan keselamatan pasien, Primaya Hospital Group terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan hasil klinis, salah satunya dengan memperlengkapi peralatan medis sesuai perkembangan teknologi terkini. Pada Layanan Jantung dan Pembuluh Darah sendiri, kami telah melayani lebih dari 800-900 tindakan setiap bulannya. Kedepannya kami akan terus mengembangkan layanan kami, baik dari sisi teknologi maupun dalam hal pelayanan untuk semakin meningkatkan kepuasan pasien, terus memperbaharui keahlian spesialis kami, mutu pelayanan dan keselamatan pasien.”

 

Tentang Primaya Hospital

Primaya Hospital adalah Rumah Sakit dengan standar pelayanan PRIMA – Profesional, Rapi, Ibadah, Mendengarkan dan Asertif – yang mengutamakan mutu keselamatan pasien. Kami memberikan layanan kesehatan yang menyeluruh untuk masyarakat Indonesia dan warga negara asing dengan teknologi yang mumpuni serta memberikan layanan pasien dengan jaminan dari berbagai perusahaan, asuransi, BPJS, maupun pribadi. Untuk menjangkau kebutuhan kesehatan masyarakat, Primaya Hospital memiliki 15 jaringan rumah sakit yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok, Karawang, Sukabumi, Semarang, Makasar, Palangkaraya, dan Pangkal Pinang. Beberapa layanan unggulan yang kami sediakan bagi pasien antara lain: Pusat Layanan Jantung Dan Pembuluh Darah, Ibu Dan Anak, Sport Clinic & Orthopedic, Kanker, Diabetes, Urologi, Geriatri, Kesehatan Mata, dan lainnya. Primaya Hospital memiliki fasilitas pelayanan yang lengkap seperti layanan Gawat Darurat, Radiologi, Laboratorium, dan Farmasi yang buka 24 jam. Selain itu, kami memiliki area parkir yang luas, ruang edukasi pasien, ruang poli yang nyaman, ruang laktasi, ATM Center, Musholla, WiFi untuk keluarga pasien, kantin, dan fasilitas lainnya yang nyaman.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Stefanie Yanida

Corporate Head of PR and Marketing Communication

HP: 081211000049

Email : Yanida.stefanie@primayahospital.com

Bagikan ke :

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.