Vaksin Meningitis atau Vaksin Haji

vaksin haji, vaksin meningitis, rumah sakit awal bros

Mengapa Harus Melakukan Vaksin Meningitis atau Vaksin Haji?

Primaya Hospital menyediakan pelayanan vaksin haji atau umroh bersertifikat internasional. Vaksin haji dibutuhkan untuk Anda yang ingin melaksanakan ibadah haji atau umroh. Jemaah haji dan umroh atau orang-orang yang bekerja di daerah haji dari negara manapun diwajibkan untuk menyertakan sertifikat vaksin Meningitis atau vaksin haji. Sertifikat tersebut menerangkan bahwa jemaah haji dan umroh telah melakukan vaksin Meningitis Meningokokus minimal 10 hari sebelum datang di Arab Saudi.

Menurut WHO (World Health Organization), Arab Saudi merupakan Yellow Fever Risk Areas yang berarti memiliki potensi tinggi untuk menularkan penyakit demam kuning atau Meningitis pada orang-orang di daerahnya. Dengan melakukan vaksin ini, jemaah haji dan umrah akan terlindung dari penularan penyakit Meningitis selama 3 tahun. Vaksin ini juga dapat mencegah penularan antara jemaah haji dari seluruh dunia hingga jemaah kembali ke tanah air.


Vaksin Meningitis atau Vaksin Haji Dilakukan untuk Mencegah Penyakit Meningitis

Penyakit Meningitis adalah pembengkakan dari membran yang mengitari otak serta sumsum tulang belakang. Gejala-gejala seseorang mengalami Meningitis diantaranya seperti pusing, demam, serta leher yang kaku. Penyakit Meningitis menyerang selaput otak dan dapat disembuhkan dengan antibiotik. Untuk beberapa kasus, Meningitis dapat menimbulkan cacat bahkan kematian.

Penyakit Meningitis dapat ditularkan melalui penyebaran bakteri serta virus. Penularan terjadi dalam percikan cairan hidung dan tenggorokan yang terciprat saat batuk atau bersin dari penderita Meningitis.

Segeralah mencari penanganan medis apabila Anda atau orang-orang terdekat Anda mungkin menderita penyakit Meningitis. Primaya Hospital menyediakan Dokter Spesialis Saraf untuk melayani penderita Meningitis. Lihat jadwal Dokter Spesialis Saraf kami di sini.


Tips Sehat Saat Haji

Selain melakukan vaksin Meningitis atau vaksin haji, lakukanlah hal-hal di bawah ini untuk menjaga kesehatan Anda:

Simak artikel mengenai vaksin haji atau Meningitis di sini

Tersedia di :
Primaya Hospital Tangerang Primaya Hospital Bekasi Barat Primaya Hospital Karawang