• Emergency
  • 150 108
  • Chatbot

KEMENKES MENGGANDENG PRIMAYA HOSPITAL DALAM PROGRAM PENANGGULANGAN TUBERKULOSIS

KEMENKES MENGGANDENG PRIMAYA HOSPITAL DALAM PROGRAM PENANGGULANGAN TUBERKULOSISKEMENKES MENGGANDENG PRIMAYA HOSPITAL DALAM PROGRAM PENANGGULANGAN TUBERKULOSIS
KEMENKES MENGGANDENG PRIMAYA HOSPITAL DALAM PROGRAM PENANGGULANGAN TUBERKULOSISKEMENKES MENGGANDENG PRIMAYA HOSPITAL DALAM PROGRAM PENANGGULANGAN TUBERKULOSIS
KEMENKES MENGGANDENG PRIMAYA HOSPITAL DALAM PROGRAM PENANGGULANGAN TUBERKULOSISKEMENKES MENGGANDENG PRIMAYA HOSPITAL DALAM PROGRAM PENANGGULANGAN TUBERKULOSIS

Jakarta, 16 Desember 2022 – Kementerian Kesehatan Indonesia menunjuk Primaya Hospital Group yang merupakan Big Chain Hospital dengan 15 jaringan rumah sakit untuk bekerjasama dengan jejaring pemerintah dalam menanggulangi penyakit tuberkulosis (TBC) dan mempercepat pencapaian eliminasi tuberkulosis di Indonesia. Kerjasama tersebut ditujukan untuk membantu skrining, penegakan diagnosa tuberkulosis, penyediaan obat-obatan dan perawatan pasien untuk memperkuat penanggulangan penyakit tuberkulosis di Indonesia.

Berdasarkan data dari Global TB Report 2021, Indonesia merupakan negara dengan prevalensi tuberkulosis (TBC) tertinggi ketiga di dunia setelah India dan Cina. Pada tahun 2021, estimasi jumlah kasus TBC di Indonesia sebesar 824.000 kasus, namun hanya sekitar 54% dari target 85% yang berhasil ditemukan dan diobati (Kemenkes, 2022). Sebanyak 91% kasus TBC di Indonesia adalah TBC paru yang berpotensi menularkan kepada orang yang sehat di sekitarnya.

Direktur Jenderal P2P, Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM., MARS mengatakan “”Penanggulangan TBC di Indonesia akan berhasil jika dikerjakan bersama oleh jajaran lintas sektor, pemerintah pusat dan daerah, serta dukungan seluruh masyarakat, termasuk kalangan swasta dan pemerintah. Peraturan Presiden No.67 tahun 2021 memberikan kita arahan tentang bagaimana dukungan seluruh masyarakat sangat penting, termasuk dukungan seluruh organisasi profesi, asosiasi fasyankes, komunitas, dan jajaran fasilitas kesehatan swasta. Dukungan ini perlu diperkuat agar saling bersinergi, salah satunya adalah melalui pendekatan Big Chain Hospitals Engagement, dimana seluruh fasilitas kesehatan yang tergabung dalam jejaringnya dapat didorong agar menerapkan tatalaksana TBC sesuai standar yang berpusat pada pasien (patient centered care)”

Pada kesempatan tersebut Leona A. Karnali, CEO Primaya Hospital menyampaikan “Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan atas kepercayaan yang diberikan kepada Primaya Hospital Group, dan kami menyambut program kolaborasi swasta-pemerintah ini dengan antusias. Penyakit tuberkulosis tidak memandang latar belakang dan sosial ekonomi. Beberapa rumah sakit kami berlokasi di provinsi dengan kasus tuberkulosis tertinggi seperti DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sampai bulan Oktober 2022 ini, kami telah memberikan pengobatan kepada 912 pasien dengan diagnosis tuberkulosis, baik paru, kelenjar dan organ lain. Sebagai komitmen Primaya Hospital Group dalam program TBC Nasional, kami mendedikasikan tenaga medis yang berada di rumah sakit, serta membangun sistem pelaporan yang terintegrasi dengan SIMRS. Kami berharap public private partnership ini betul-betul memberikan manfaat untuk masyarakat Indonesia dan semakin memperkuat infrastruktur dan pelayanan kesehatan di Indonesia.”

Tentang Primaya Hospital

Primaya Hospital adalah Rumah Sakit dengan standar pelayanan PRIMA – Profesional, Rapi, Ibadah, Mendengarkan dan Asertif – yang mengutamakan mutu keselamatan pasien. Kami memberikan layanan kesehatan yang menyeluruh untuk masyarakat Indonesia dan warga negara asing (WNA) dengan teknologi yang mumpuni serta memberikan layanan pasien dengan jaminan dari berbagai perusahaan, asuransi, BPJS, maupun pribadi. Untuk menjangkau kebutuhan kesehatan masyarakat, Primaya Hospital memiliki 15 jaringan rumah sakit yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, antara lain Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok, Semarang, Sukabumi, Makasar, Palangkaraya, dan Pangkal Pinang. Beberapa layanan unggulan yang kami sediakan bagi pasien antara lain: pusat layanan jantung dan pembuluh darah, ibu dan anak, sport clinic & orthopedic, kanker, diabetes, urologi, geriatri, kesehatan mata, dan lainnya. Primaya Hospital memiliki fasilitas pelayanan yang lengkap seperti layanan Gawat Darurat, Radiologi, Laboratorium, dan Farmasi yang buka 24 jam. Selain itu, kami memiliki area parkir yang luas, ruang edukasi pasien, ruang poli yang nyaman, ruang laktasi, ATM Center, Musholla, WiFi untuk keluarga pasien, kantin, dan fasilitas lainnya yang nyaman.

Bagikan ke :

Masuk ke Akun Anda dibawah ini

Isi form dibawah ini untuk melakukan pendaftaran

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.