• Emergency
  • 150 108
  • Chatbot

PRIMAYA HOSPITAL GROUP: KOMITMEN PADA HARI GURU

JAKARTA, 26 November 2019 – Untuk memberikan apresiasi terhadap jasa yang telah diberikan oleh para guru, Primaya Hospital Group memberikan apresiasi kepada 182 guru serentak di Primaya Hospital Bekasi Barat, Bekasi Utara, Bekasi Utara, Tangerang, Palangkaraya, dan Makassar.

Apresiasi dilakukan dengan cara memberikan paket pemeriksaan hematologi lengkap, EKG, dan konsultasi kesehatan oleh dokter umum di masing-masing rumah sakit. Para guru terlihat sangat antusias. Kesehatan guru adalah salah faktor pendukung keberhasilan dalam mencerdaskan bangsa. Sebagai pahlawan bangsa, guru berhak mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik.

Pemeriksaan hematologi lengkap dilakukan dengan cara pemeriksaan darah lengkap yang meliputi  sel darah putih, sel darah merah, dan platelet (trombosit). “Diperlukan pengambilan darah dari pembuluh darah vena sebanyak 3cc dalam pemeriksaan Hematologi lengkap,” ujar dr. Aldila Rosalina, dokter umum di Primaya Hospital Bekasi Utara.

Fungsi utama pemeriksaan hematologi lengkap adalah untuk mengetahui apakah ada infeksi dan peradangan dalam tubuh serta alergi. Infeksi dapat berupa virus ataupun bakteri. Pengecekkan hematologi lengkap juga bertujuan untuk mengetahui jumlah sel darah merah di tubuh. Sel darah merah sendiri berfungsi untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Pengecekkan hematologi lengkap juga bertujuan untuk melihat jumlah trombosit dan fungsi trombosit.

“Cek hematologi lengkap bisa dilakukan kapanpun, baik sakit maupun sehat, puasa maupun tidak puasa. Biasanya, cek hematologi lengkap dilakukan tergantung dari penyakit apa yang sedang diderita,” ujar dr. Aldila Rosalina.

Dr. Aldila Rosalina mengatakan fungsi pemeriksaan hematologi lengkap sangat penting dilakukan oleh para guru. Selain hematologi lengkap, kami juga memberikan pemeriksaan dengan pengecekkan EKG (Elektrokardiogram). Pemeriksaan EKG merupakan tes sederhana untuk mengukur dan merekam aktivitas listrik di jantung. Gelombang listrik menyebabkan otot berkontraksi dan memompa darah dari jantung ke seluruh tubuh dan paru-paru.

Rekam jantung dapat dilakukan hanya dalam waktu lima menit. EKG sendiri memberikan dua informasi penting yaitu (1) melihat aktivitas listrik seseorang dalam keadaan normal, lambat, cepat, atau ireguler atau tidak sama dan (2) apakah jantung terlalu besar (membengkak) dan bekerja terlalu berlebihan akibat pembengkakan tersebut. “Perlu diketahui bahwa tidak ada rasa sakit dan tidak ada risiko dari pelaksanaan EKG,” ujar dr. Ardila Rosalina.

EKG dapat dilakukan oleh semua umur, dari bayi hingga lansia. “Dalam kondisi kesehatan normal, diharapkan masyarakat dapat melakukan EKG pada usia minimum 30 tahun serta kembali rutin dilakukan setahun sekali pada usia di atas 35 tahun,”ujar dr. Ardilla.

Saat ini, Primaya Hospital Group terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit kepada masyarakat, baik dari kualitas teknologi pengobatan, pelayanan dokter, pelayanan perawat, dan berbagai aspek lainnya.

Tercatat hingga 2019, Primaya Hospital Group telah memiliki lebih dari tujuh ratus dokter berpengalaman dan profesional. Untuk wilayah Jabodetabek, Palangkaraya, dan Makassar; Primaya Hospital Group telah melayani lebih dari 46 ribu pasien rawat inap dan lebih dari 290 ribu pasien rawat jalan.

Saat ini, Primaya Hospital Group memiliki empat layanan unggulan yaitu jantung dan pembuluh darah, ibu dan anak, layanan trauma, serta layanan onkologi. Primaya Hospital Group juga memiliki layanan penunjang lainnya seperti imunisasi anak, terapi dan pengobatan penyakit stroke, fisioterapi, kamar operasi, Intermediate Care (IMC) dan High Care Unit (HCU), laboratorium, Intensive Coronary Care Unit (ICCU), Intensive Care Unit (ICU), Neonatal Intensive Care Unit (NICU), Pediatric Intensive Care Unit (PICU), medical check up, rawat inap, serta layanan penunjang lainnya.

Bagikan ke :

Masuk ke Akun Anda dibawah ini

Isi form dibawah ini untuk melakukan pendaftaran

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.