• Ambulance
  • 150 108
  • Chatbot

PRIMAYA HOSPITAL MENGAJAK MASYARAKAT BERGERAK SAMBIL BERBAGI UNTUK PENYELENGGARAAN OPERASI KATARAK GRATIS BAGI PAHLAWAN (VETERAN) DAN PAHLAWAN TANPA TANDA JASA (GURU) DI SEMARANG.

 

Jakarta, 22 Juli 2023 – Primaya Heart Race, sebuah event olahraga virtual yang diselenggarakan dalam rangka perayaan ulang tahun Primaya Hospital kembali hadir di tahun 2023. Pada tahun ini, Primaya Heart Race diadakan dengan konsep bergerak untuk berbagi, dimana pencapaian kilometer setiap tim akan dikonversi ke dalam nilai rupiah untuk penyelenggaraan operasi katarak gratis untuk pahlawan (veteran) dan pahlawan tanpa tanda jasa atau guru di Semarang. Kota semarang dipilih karena saat ini masih banyaknya kebutuhan operasi katarak untuk warga Semarang dan sekitarnya.

Tahun 2023, merupakan tahun ke-3 diadakannya Primaya Heart Race, sebuah event olahraga dengan aktifitas berjalan, berlari dan bersepeda yang dilakukan secara virtual sehingga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan mengajak masyarakat untuk bergaya hidup sehat melalui olahraga, sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program GERMAS yang dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

dr Nida Rohmawati, MPH selaku Plt Direktur Kesehatan Usia Produktif dan Lanjut Usia Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyampaikan “ Saya mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi kepada Primaya Hospital atas pelaksanaan Primaya Heart Race tahun ketiga. Kegiatan ini mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat khususnya pembudayaan aktivitas fisik yang mendukung terwujudnya masyarakat sehat, bugar, dan produktif. Sehat dimulai dari saya, sehat dimulai dari kita, Sehatkan jantungmu, satukan irama, serta berbagi dengan sesama. Salam sehat, bugar, produktif.”

Acara dibuka dengan kegiatan lari bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Pada kesempatan tersebut Sandiaga Uno menyampaikan ”Saya apresiasi, dan selamat untuk Primaya Heart Race yang ketiga. Saya harap kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi kita semua untuk bergaya hidup sehat juga berbagi.”

Primaya Heart Race berlangsung selama satu bulan mulai dari tanggal 22 Juli 2023 hingga 23 Agustus 2023. Primaya Heart Race dilakukan secara berkelompok, dengan jumlah anggota 5 hingga 10 orang. Untuk mengikuti kegiatan ini, peserta cukup mengunduh aplikasi Strava dan Aktivin. Aplikasi Strava berfungsi untuk menghitung kilometer aktifitas peserta, dan aplikasi Aktifin berperan untuk mengumpulkan data seluruh peserta dan mengolah data peserta sehingga nanti dapat dilihat tim mana saja yang telah mencapai target.

Leona A. Karnali, CEO Primaya Hospital menyampaikan “Kami sangat antusias menyambut Primaya Heart Race yang ke-3 ini. Kami berharap semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk ikut sebagai peserta, karena Primaya Heart Race tahun ini kami adakan untuk penyelenggaraan operasi katarak gratis bagi pahlawan (veteran) dan pahlawan tanpa tanda jasa (guru). Selain itu, kami juga menyediakan medali yang unik yaitu dari bahan plastik daur ulang, dengan harapan event ini dapat memberikan pengaruh positif untuk banyak aspek yaitu kesehatan diri, sesama dan lingkungan.”

Pada tahun sebelumnya Primaya Heart Race berhasil mengajak 1828 peserta, dengan 186 tim jalan/lari dan 25 tim sepeda. Peserta berasal dari berbagai kota di Indonesia mulai dari Jakarta, Bekasi, Karawang, Bogor, Bandung, Tangerang, Sukabumi, Depok, Malang, Wonogiri, Pati, Pangkal Pinang, Medan, Makassar, Balikpapan, Pare Pare, Luwu, Gowa, hingga Manokwari. Peserta Primaya Heart Race 2022 berhasil mencapai total 214,949.87 kilometer dalam periode satu bulan beraktifitas.

 

Tentang Primaya Hospital

Primaya Hospital adalah Rumah Sakit dengan standar pelayanan PRIMA – Profesional, Rapi, Ibadah, Mendengarkan dan Asertif – yang mengutamakan mutu keselamatan pasien. Kami memberikan layanan kesehatan yang menyeluruh untuk masyarakat Indonesia dan warga negara asing (WNA) dengan teknologi yang mumpuni serta memberikan layanan pasien dengan jaminan dari berbagai perusahaan, asuransi, BPJS, maupun pribadi. Untuk menjangkau kebutuhan kesehatan masyarakat, Primaya Hospital memiliki 15 jaringan rumah sakit yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, antara lain Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok, Semarang, Sukabumi, Makasar, Palangkaraya, dan Pangkal Pinang. Beberapa layanan unggulan yang kami sediakan bagi pasien antara lain: pusat layanan jantung dan pembuluh darah, ibu dan anak, sport clinic & orthopedic, kanker, diabetes, urologi, geriatri, kesehatan mata, dan lainnya. Primaya Hospital memiliki fasilitas pelayanan yang lengkap seperti layanan Gawat Darurat, Radiologi, Laboratorium, dan Farmasi yang buka 24 jam. Selain itu, kami memiliki area parkir yang luas, ruang edukasi pasien, ruang poli yang nyaman, ruang laktasi, ATM Center, Musholla, WiFi untuk keluarga pasien, kantin, dan fasilitas lainnya yang nyaman.

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Stefanie Yanida 

Corporate Head of PR and Marketing Communication  

HP: 081211000049

Email : Yanida.stefanie@primayahospital.com

Bagikan ke :

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.