• Emergency
  • 150 108

RUMAH SAKIT DARURAT COVID-19 KOTA SEMARANG: WUJUD KOMITMEN PT FORTUNA GRAHA SENTOSA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KESEHATAN YANG PRIMA

Jakarta, 21 Juni 2021 – Saat ini, terdapat kenaikan jumlah konfirmasi Covid-19. Menurut data Kementerian Kesehatan, hingga 13 Juni 2021, Pemerintah Republik Indonesia telah melaporkan 1.919.547 orang terkonfirmasi positif COVID-19 dan terdapat 53.116 kematian terkait COVID-19 yang dilaporkan. Jika ditinjau lebih lanjut, dari angka kematian tersebut, Jawa Tengah menjadi Provinsi ke-2 dengan angka kematian terbesar yaitu 9.605 orang.

Untuk menekan angka kematian pasien Covid-19, pada 21 Juni 2021, PT Fortuna Graha Sentosa dipercepat pembukaan rumah sakitnya untuk membantu Pemerintah Kota Semarang dalam melayani pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan sedang.

PT Fortuna Graha Sentosa akan membentuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kota Semarang yang terletak di Jl. Kedungmundu No.24, Kedungmundu, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50273.

Dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi para pasien, PT Fortuna Graha Sentosa pada dasarnya telah mempersiapkan alur pemisahan bagi pasien non Covid-19 dan pasien Covid-19. “Hal tersebut merupakan wujud komitmen kami untuk menjaga keamanan dan keselamatan pasien dengan mutu dan kualitas pelayanan berstandar internasional,” ujar dr. Aditya Nugraha, Direkrut Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kota Semarang.

Kedepannya, jika izin operasional PT Fortuna Graha Sentosa telah diberikan oleh Pemerintah Kota setempat, maka PT Fortuna Graha Sentosa siap memberikan pelayanan yang komprehensif, baik untuk pasien Covid-19 maupun untuk pasien non Covid-19. “Kami berupaya untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya; mulai dari pencegahan, deteksi penyakit, pengobatan, hingga rehabilitasi,” ujar dr. Aditya Nugraha.

“Kami berharap agar Pemerintah Kota dan masyarakat setempat dapat memberikan dukungan penuh kepada Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kota Semarang dalam memberikan pelayanan kepada para pasien dengan baik,” ujar dr. Aditya Nugraha.

Bagikan ke :

Masuk ke Akun Anda dibawah ini

Isi form dibawah ini untuk melakukan pendaftaran

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.