Kamar Operasi

kamar operasi, rs awal bros, rumah sakit awal bros, kamar bedah

Primaya Hospital adalah rumah sakit yang menyediakan fasilitas medis terdepan dengan kamar operasi berupa ruang pembedahan terbaik. Komitmen Primaya Hospital dalam melayani pasien dapat ditunjukkan dalam penyediaan 3 kamar untuk operasi. Hal ini disediakan demi memenuhi kebutuhan pasien dan mengedepankan keamanan pasien (patient safety) yang terbukti dengan akreditasi yang kami miliki.

Adapun jenis-jenis kamar operasi yang dimiliki oleh Primaya Hospital adalah sebagai berikut:

  1. Kamar Operasi Bersih adalah ruang yang digunakan untuk operasi pada daerah tubuh tanpa radang. Operasi di ruangan ini dilakukan tanpa membuka saluran pernapasan, saluran pencernaan, saluran kemih, atau saluran billier.
  2. Kamar Operasi Bersih Terkontaminasi adalah ruang yang digunakan untuk operasi dengan membuka saluran pernapasan. Ruangan ini juga dapat dilakukan untuk operasi saluran pencernaan, saluran kemih, saluran bilier, atau saluran reproduksi. Jenis pembedahan lainnya yang dapat dilakukan di ruangan ini seperti operasi sectio caesarea (melahirkan caesar), appendiktomi (usus buntu), jahit luka, atau pembedahan sejenis.
  3. Kamar Operasi Tidak Bersih adalah ruang yang dilakukan untuk melakukan pembedahan seperti pada saluran pernapasan, saluran pencernaan, saluran kemih, saluran bilier, atau saluran reproduksi dengan pencemaran nyata. Pembedahan yang dilakukan pada ruangan ini misalnya adalah apendiktomi perforasi (bocor) atau pembedahan sejenis lainnya.

Selain tiga kamar tersebut, ruang operasi di Primaya Hospital memiliki peralatan yang lengkap untuk mendukung berbagai pembedahan yang dilakukan. Primaya Hospital juga menyediakan alat-alat operasi dengan teknologi tinggi yaitu mesin Laparaskopi, Radiofrekuensi, mesin anestesi, C-Arm, dan berbagai alat operasi lainnya.

Bedah Laparoskopi atau bedah teropong merupakan tindakan operasi yang dilakukan melalui sistem mini dinding perut dan memasukkan teropong kamera ke dalam perut. Bila dibandingkan dengan tindakan bedah konvensional dimana rata-rata membutuhkan sayatan minimal 10 cm, tindakan Bedah Laparoskopi hanya membutuhkan sayatan sebesar 1 cm.

Selain didukung dengan peralatan dan teknologi yang canggih, pembedahan yang dilakukan di Primaya Hospital juga ditangani oleh tim medis yang berkompeten seperti Dokter Spesialis Bedah, Dokter Anastesi, serta didukung oleh perawat yang ahli di bidangnya. Kami menerapkan standar pelayanan internasional yang sama pada setiap cabang Primaya Hospital dengan tujuan untuk menjaga keselamatan pasien saat menjalani perawatan di seluruh cabang rumah sakit yang tergabung dalam jaringan Primaya Hospital.

Temukan Dokter Spesialis Bedah, Dokter Anastesi di sini dan simak artikel mengenai tindakan operasi atau pembedahan di sini.

Tersedia di :
Primaya Hospital Karawang Primaya Hospital Bekasi Utara Primaya Hospital Inco Sorowako Primaya Hospital Bekasi Barat Primaya Hospital Bekasi Timur Primaya Evasari Hospital Primaya Hospital Betang Pambelum Primaya Hospital Makassar Primaya Hospital Tangerang