• Emergency
  • 150 108

BENTUK TANGGUNG JAWAB SOSIAL PRIMAYA HOSPITAL MAKASSAR: LAYANAN KHITAN GRATIS UNTUK 40 ANAK

Makassar, 24 Juni 2021 – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat sekitar, khususnya untuk kesehatan anak, Primaya Hospital Makassar mengadakan kegiatan Tangung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) dengan memberikan layanan khitan gratis untuk 40 anak yang berdomisili  di wilayah sekitar Primaya Hospital Makassar.

“Kegiatan CSR ini kami lakukan untuk mengajak masyarakat, khsususnya para orang tua, untuk memberikan semangat kepada anak-anaknya bahwa khitan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan anak pria karena dapat menjaga kebersihan pada organ intim pria, mencegah penyakit menular seksual, dan mencegah terjadinya infeksi,” ujar dr. Merry Monica, Direktur Primaya Hospital Makassar.

Acara khitan ini dilakukan oleh Dokter Spesialis, Dokter Umum, serta perawat Primaya Hospital yang kompeten dan berpengalamn di bidangnya.

dr. Merry Monica, Direktur Primaya Hospital Makassar menambahkan bahwa sebelum dilakukan proses khitan, terdapat beberapa hal telah dipersiapkan. “Kami melakukan skrining awal dengan memeriksa kondisi fisik dan juga memeriksa kebersihan organ intim anak tersebut. Selain itu, karena tengah berada di masa pandemi, kami juga melakukan pemeriksaan antigen untuk setiap anak yang dilakukan khitan,” ujar dr. Merry Monica, Direktur Primaya Hospital Makassar.

Pasca khitan ini dilakukan, para orang tua akan diberikan edukasi mengenai cara perawatan luka dan juga menjaga luka bekas khitan agar tetap kering serta dibekali dengan obat-obatan berupa antibiotik dan obat anti nyeri.

Dengan adanya kegiatan CSR ini, kami berharap agar para orang tua dapat melakukan khitan kepada anak pria pada usia sebelum pubertas. “Jika ditinjau dari sisi medis, usia anak khitan dibagi 2 yaitu dilakukan sebelum usia 1 bulan dan dilakukan setelah usia 1 bulan,” ujar dr. Merry Monica, Direktur Primaya Hospital Makassar. Perlu diketahui bahwa proses khitan ini tidak berbahaya bagi sang anak. Proses khitan ini akan membawa banyak manfaat bagi kesehatan anak.

Saat ini, Primaya Hospital Makassar memiliki berbagai layanan khitan untuk para anak yang dapat dilakukan oleh Dokter Spesialis atau Dokter Umum, baik dengan maupun tanpa anastesi tergantung pilihan pasien.

Saat ini, Primaya Hospital Makassar memiliki paket promo yg terdiri dari 3 paket yaitu paket Basic, Deluxe, dan Premium. “Paket Basic proses khitan akan dilakukan oleh Dokter Umum dengan biaya  Rp 640.000, Paket Deluxe dimana proses khitan akan dilakukan oleh Dokter Bedah Umum dengan biaya  Rp 1.199.000, dan Paket Premium dimana proses khitan dilakukan oleh Dokter Bedah Umum dan Dokter Anastesi dengan biaya  Rp 2.500.000,” ujar dr. Merry Monica, Direktur Primaya Hospital Makassar.

——-

Primaya Hospital Group adalah Rumah Sakit yang menyediakan standar pelayanan prima yang mengutamakan mutu keselamatan pasien. Hal tersebut tercermin dari telah terakreditasinya Primaya Hospital Group tingkat nasional oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dan dua dari dua belas rumah sakit kami telah terakreditasi internasional oleh Joint Commission International (JCI). Kami memberikan layanan kesehatan yang menyeluruh untuk masyarakat Indonesia dan warga negara asing (WNA) serta memberikan layanan pasien dengan jaminan Perusahaan/Asuransi/BPJS/KIS dengan teknologi terbaik. Untuk menjangkau kebutuhan kesehatan masyarakat. Primaya Hospital Group tersebar di wilayah dan kota-kota besar di Indonesia dengan lokasi strategis dan mudah diakses sehingga kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan dapat terpenuhi dengan baik. Kami memiliki layanan unggulan bagi para pasien yaitu pusat layanan jantung dan pembuluh darah, layanan ibu dan anak, layanan trauma, serta layanan kanker. Primaya Hospital Group memiliki fasilitas pelayanan yang lengkap diantaranya layanan Gawat Darurat, Kamar Operasi, Ruangan ICU,Unit Hemodialisa,Fisioterapi,Radiologi,Laboratorium,dan Farmasi yang hadir selama 24 jam. Selain itu, kami memiliki area parkir yang luas, ruang edukasi pasien, ruang poli yang nyaman, ruang laktasi, area bermain di Poli Anak, ATM Center, Musholla, WiFi untuk keluarga pasien, kantin, dan area lobi.

Bagikan ke :

Masuk ke Akun Anda dibawah ini

Isi form dibawah ini untuk melakukan pendaftaran

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.