• Emergency
  • 150 108
  • Chatbot

LANGKAH ANTISIPATIF PRIMAYA HOSPITAL GROUP DALAM MENGHADAPI CORONAVIRUS DI INDONESIA

JAKARTA, 3 Maret 2020 – Pada 2 Maret 2020, telah terkonfirmasi bahwa terdapat dua pasien di Indonesia yang positif terkena Covid-19 atau biasa dikenal masyarakat dengan Coronavirus. Dalam menghadapi hal tersebut, Primaya Hospital berupaya melakukan langkah-langkah antisipatif untuk mencegah penyebaran Coronavirus dan langkah-langkah penanggulangan ketika terdapat pasien suspek ataupun positif terjangkit Coronavirus.

Menurut dr. Ferdy D. Tiwow, SH. MS selaku Chief Executive Officer (CEO) Primaya Hospital Group Corporate, seluruh rumah sakit di Primaya Hospital Group akan berupaya menambahkan frekuensi pembersihan di beberapa titik yang sering disentuh pasien.

Di sisi lain, seluruh rumah sakit Primaya Hospital Group akan melakukan tahapan screening terhadap pasien yang datang ke seluruh jaringan Primaya Hospital Group di Indonesia. “Setiap pasien akan ditanya apakah ia memiliki keluhan batuk atau keluhan lainnya dengan tendensi Coronavirus,” ujar dr. Ferdy D. Tiwow, SH. MS. Di sisi lain,

Screening tersebut akan dilanjutkan dengan penelusuran riwayat kontak atau kunjungan pasien dengan pihak-pihak atau daerah-daerah yang terjangkit Coronavirus. Jika pasien tersebut pernah melakukan kontak atau pernah mengunjungi wilayah yang terjangkit Coronavirus, maka pasien tersebut dapat masuk dalam kategori suspek. “Pasien tersebut akan kami rujuk ke rumah sakit rujukan Coronavirus di Indonesia,” ujar dr. Ferdy D. Tiwow, SH. MS.

Untuk menetapkan seseorang terjangkit Coronavirus atau tidak, Primaya Hospital Group akan melakukan berbagai observasi dimulai dari melihat gejala yang dialami pasien seperti demam (walaupun terdapat pasien yang terjangkit Coronavirus tanpa disertai demam), flu (atau flue like syndrome), batuk, atau sesak nafas jika kondisi semakin parah.

“Lebih lanjut, kami akan melakukan pengcekkan X Ray Thorax jika pasien terindikasi mengalami Pneumonia. Adapun pemeriksaan definitif yang dilakukan adalah dengan Polymerase Chain Reaction (PCR),” ujar Ferdy D. Tiwow, SH. MS.

JIka terdapat seseorang yang terindikasi Coronavirus, masyarakat dapat mengunjungi atau menghubungi IGD Primaya Hospital terdekat untuk dapat ditindaklanjuti secara medis lebih lanjut.

———-

Primaya Hospital Group adalah Rumah Sakit yang menyediakan standar pelayanan prima yang mengutamakan mutu keselamatan pasien. Hal tersebut tercermin dari telah terakreditasinya Primaya Hospital tingkat nasional oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dan empat dari empat belas rumah sakit kami telah terakreditasi internasional oleh Joint Commission International (JCI). Kami memberikan layanan kesehatan yang menyeluruh untuk masyarakat Indonesia dan warga negara asing (WNA) serta memberikan layanan pasien dengan jaminan Asuransi/BPJS/KIS dengan teknologi terbaik dan harga terjangkau. Untuk menjangkau kebutuhan kesehatan masyarakat, Primaya Hospital Group tersebar di beberapa wilayah dan kota-kota besar di Indonesia dengan lokasi strategis dan mudah diakses sehingga kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan dapat terpenuhi dengan baik. Primaya Hospital Group memiliki fasilitas pelayanan yang lengkap diantaranya adalah layanan Gawat Darurat, Radiologi, Laboratorium, dan Farmasi yang hadir selama 24 jam. Selain itu, kami memiliki area parkir yang luas, ruang edukasi pasien, ruang poli yang nyaman, ruang laktasi, area bermain di Poli Anak, ATM Center, Musholla, WiFi untuk keluarga pasien, kantin, dan area lobi. Kami memiliki layanan unggulan bagi para pasien yaitu pusat layanan jantung dan pembuluh darah, layanan ibu dan anak, layanan trauma, serta layanan kanker.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

Hanie Dewita (Hanie)

Head of Marketing and Corporate Communication

Primaya Hospital Group

Bagikan ke :

Masuk ke Akun Anda dibawah ini

Isi form dibawah ini untuk melakukan pendaftaran

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.