Operasi Katarak dengan Phaco Emulsifikasi

Katarak Mata

Katarak Mata adalah kekeruhan pada lensa mata yang mengakibatkan kaburnya penglihatan. Katarak Mata tidak menyebabkan rasa sakit dan termasuk penyakit yang sangat umum terjadi. Dengan adanya katarak, lensa mata yang jernih menjadi keruh dan cahaya yang masuk ke mata menjadi terhalang. Umumnya, lensa mata perlahan-lahan akan keruh dan seperti berkabut seiring dengan bertambahnya usia. Jika tidak segera dioperasi, katarak mata dapat menyebabkan kebutaan bagi penderitanya. Dapat dikatakan, katarak mata adalah penyakit yang biasa terjadi seiring dengan bertambahnya usia kita. Selain faktor usia, penyebab katarak yang lain adalah karena trauma, mengonsumsi obat-obatan, atau faktor penyakit lainnya seperti diabetes.


Gejala Katarak

Katarak biasanya muncul pada seseorang yang berusia di atas 45 tahun. Gejala katarak biasanya meliputi penglihatan kabur, berkabut, dan silau saat melihat cahaya. Secara awam, gejala katarak biasanya ditandai dengan seringnya berganti kacamata karena kabur saat melihat. Jika Anda merasakan gejala katarak tersebut, tidak ada salahnya Anda memeriksakan mata Anda ke Dokter Spesialis Mata terdekat untuk dilakukan pengobatan pada katarak Anda.


Pengobatan Katarak

Katarak mata tidak bisa dihilangkan dengan obat. Pengobatan katarak hanya bisa dilakukan dengan operasi katarak oleh Dokter Spesialis Mata. Ada beberapa teknik operasi katarak. Adapun teknik canggih yang saat ini sudah sering digunakan oleh Dokter Spesialis Mata adalah teknik Phaco Emulsifikasi. Dengan operasi katarak, lensa pasien yang terkena katarak akan diganti dengan lensa mata buatan. Jadi, satu-satunya pengobatan katarak adalah hanya dengan melakukan operasi katarak.


Operasi Katarak di Primaya Hospital dengan Teknologi Phaco Emulsifikasi

Primaya Hospital memiliki teknologi Phaco Emulsifikasi yaitu teknik operasi katarak yang paling mutakhir. Banyak orang awam yang menyebut teknologi ini sebagai teknologi laser mata. Dengan teknik ini, Dokter Spesialis Mata akan menggunakan getaran ultrasonik untuk menghancurkan lensa mata yang terkena katarak. Operasi Katarak ini aman untuk semua pasien, termasuk bayi dengan katarak bawaan hingga pasien lansia.

Dengan Phaco Emulsifikasi, Dokter Spesialis Mata tidak perlu membuat sayatan lebar sehingga operasi katarak dapat dilakukan dengan cepat, mudah, aman, dan tanpa jahitan sehingga pasien yang sudah melakukan operasi katarak dapat kembali mengerjakan aktivitas normal dalam waktu singkat.

Semua tindakan operasi katarak di Primaya Hospital dilakukan oleh Dokter Spesialis Mata yang sudah terlatih dan berpengalaman di bidangnya. Klik di sini untuk mencari informasi mengenai Dokter Spesialis Mata di Primaya Hospital.

Tersedia di :
Primaya Hospital Bekasi Utara Primaya Hospital Bekasi Barat Primaya Hospital Bekasi Timur Primaya Evasari Hospital Primaya Hospital Betang Pambelum Primaya Hospital Tangerang