• Contact Center
  • 1500 007
  • Chatbot

Gaya Berhubungan agar Cepat Hamil, Ayah dan Bunda Wajib Tahu

Ada beberapa gaya berhubungan agar cepat hamil wajib diketahui para ayah bunda yang sedang melakukan program hamil. Faktanya, gaya berhubungan berperan penting dalam mempercepat proses pembuahan di dalam rahim.

Meski tidak seratus persen mempercepat kehamilan, namun tidak jarang dokter menyarankan untuk berhubungan badan menggunakan gaya tertentu. Penasaran apa saja itu? Simak penjelasan lengkapnya di sini.

buat jani dokter primaya

Pilihan Gaya Berhubungan agar Cepat Hamil

gaya berhubungan agar cepat hamil

Bagi pasangan baru atau lama yang ingin segera dikaruniai keturunan, pastikan untuk berhubungan badan di masa subur. Waktunya yaitu sekitar 5 hari menjelang ovulasi dan 24 jam setelahnya.

Dukung masa subur tersebut dengan melakukan hubungan badan menggunakan gaya berhubungan agar cepat hamil di bawah ini:

1. Doggy Style

doggy style

Posisi perempuan saat melakukan hubungan badan menggunakan doggy style yaitu layaknya orang yang sedang merangkak. Perempuan memposisikan dirinya dengan bertopang pada tangan dan lutut.

Sementara itu, pria memposisikan dirinya di belakang sang istri dengan berlutut. Ada berbagai nilai plus dari gaya ini, seperti penis masuk lebih dalam dan cukup nyaman.

Berdasarkan penelitian, doggy style  memang dapat membuat penis pria masuk ke vagina lebih dalam. Ketika sperma tersembur, maka perjalanan menuju sel telur berlangsung dengan lebih cepat sehingga bisa segera berlanjut pada proses pembuahan. 

2. Legs on Shoulder

Legs on Shoulder

Berikutnya ada legs on shoulder, yaitu gaya berhubungan badan variasi dari posisi misionaris. Sebagai informasi, posisi misionaris adalah posisi yang menempatkan pria sebagai pemegang kendali saat melakukan aktivitas panas ini.

Sebagai pihak penerima, wanita memposisikan tubuhnya dengan berbaring telentang. Untuk bagian kakinya, letakkan di pundak suami. 

Saat pihak wanita menempatkan kakinya di pundak pihak suami, panggulnya secara tidak langsung akan terangkat. Alhasil, proses penetrasi berlangsung semakin dalam. Selain itu, aktivitas seksual lebih intens karena pasangan suami istri bisa memandang wajah menggoda masing-masingnya.

3. Misionaris

Misionaris

Dalam bab hubungan suami istri, misionaris merupakan gaya paling umum mereka gunakan. Selain mudah dan simpel, gaya tersebut juga menempatkan perempuan pada posisi cukup nyaman.

Pertanyaannya, bagaimana konsep posisinya? Gaya misionaris dilakukan dengan perempuan berbaring telentang. Sedangkan kakinya menekuk ke atas yang berguna untuk memudahkan penetrasi.

Gaya misionaris menempatkan sperma lebih dekat dengan leher rahim. Jadi ketika ejakulasi, waktu sel sperma untuk berenang ke rahim semakin singkat. Meski dalam sekali ejakulasi sperma yang terlepas mencapai 15 juta, tetapi faktanya hanya sedikit yang mampu bertahan dan mencapai rahim. Untuk itu perlu posisi tepat saat berhubungan badan.

4. Wheelbarrow

Wheelbarrow

Bagi penggemar gaya menantang, wheelbarrow merupakan gaya berhubungan badan paling cocok Anda pilih. Posisinya seperti sedang mendorong gerobak, yaitu istri bertopang pada tangan atau siku.

Baca Juga:  Perkembangan Janin dengan Kelahiran Prematur

Selanjutnya, pria memosisikan pahanya di antara paha istrinya. Posisi wheelbarrow memberi keleluasaan untuk mendorong penis masuk ke dalam vagina lebih dalam.

Karena termasuk posisi ekstrim, pastikan selalu hati-hati saat melakukannya. Jangan sampai vagina mengalami kerobekan parah yang akhirnya menyebabkan pendarahan. Ada baiknya mengkomunikasikan kepada istri sebelum menggunakan posisi wheelbarrow agar sama-sama siap.

5. Side by Side

Side by Side

Berdasarkan penamaannya, Anda pasti sudah bisa menebak posisi gaya side by side. Benar, suami dan istri saling miring berhadapan. Penetrasi pria lakukan dengan mengangkat sebelah kaki pihak perempuan.

Tujuan dari mengangkat sebelah kaki pihak perempuan yaitu agar laki-laki dapat dengan mudah memasukkan penisnya. 

Selain meningkatkan potensi keberhasilan pembuahan, gaya side by side juga membuat suasana lebih intim.  Bagaimana tidak, posisi antara laki-laki dan perempuan begitu dekat dan bisa saling memandang.

6.  Rear Entry

Rear Entry

Meski sama-sama melakukan penetrasi dari belakang, tetapi posisi rear entry cukup berbeda dengan doggy style. Pada gaya rear entry, pihak perempuan bertugas menjadi penerima. Jadi, pihak pria yang aktif beraktivitas.

Rear entry dilakukan dengan posisi perempuan berbaring tengkurap dan pria berbaring di atasnya, sama-sama dalam posisi tengkurap.

Alasan mengapa rear entry menjadi salah satu gaya yang berpotensi mempercepat kehamilan, karena penetrasi dapat berlangsung maksimal. Meski belum pasti, tetapi tidak ada salahnya untuk mencobanya.

7. Magic Mountain

Magic Mountain

Cara menerapkan magic mountain yaitu pihak perempuan membungkuk berdempetan dengan dada pria. Untuk menyeimbangkan tubuh, berikan bantal di area bawah kepala perempuan.

Sedikit catatan penting, sebaiknya tidak menambahkan bantal terlalu banyak. Penambahan bantal yang berlebihan malah mempersulit penetrasi.

Sedangkan apabila penambahan bantal tepat, posisi ini memungkinan penetrasi mendalam mencapai G-Sport yang merangsang klitoris. Sangat recomended bagi pasangan yang segera ingin memiliki momongan.

8. Sphinx

Sphinx

Ketiak berhubungan badan dengan gaya sphinx, istri perlu memposisikan tubuhnya berbaring tengkurap. Selanjutnya tekuk satu kaki ke samping, sementara kaki satunya luruskan.

Dalam gaya ini, pria mengambil posisi mengangkang dari belakang dengan bertumpu pada lengan bawahnya. 

Kabarnya, gaya sphinx berpotensi mempercepat mendapatkan keturunan. Faktornya karena memungkinkan terjadi penetrasi mendalam dan membuat sperma bisa segera masuk ke rahim. 

9. Gaya Kupu-Kupu

Gaya Kupu-Kupu

Untuk menggambarkan gaya kupu-kupu, bayangkan penampakan kupu-kupu saat mengepakkan sayapnya. Cara melakukan gaya kupu-kupu adalah dengan membaringkan pihak perempuan di atas meja. 

Baca Juga:  Jenis Tes Darah Kehamilan dan Ketahui Manfaatnya

Kemudian angkat sedikit pinggulnya untuk memudahkan penetrasi. Gaya kupu-kupu meningkatkan kemungkinan pasangan suami istri segera mendapatkan anak yang mereka idam-idamkan.

Aktivitas seksual memang menyenangkan, hanya saja Anda tetap perlu berhati-hati karena ada potensi menyebabkan angina (nyeri dada). Penting untuk memeriksakan kesehatan pasangan sebelum berlanjut ke tahap lebih jauh. 

Posisi yang Sebaiknya Anda Hindari 

Gaya Kupu-Kupu

Selain gaya berhubungan agar cepat hamil, ada juga gaya yang sebaiknya tidak suami istri lakukan jika ingin segera mendapatkan keturunan. Sebab, beberapa gaya malah menurunkan kemungkinan terjadinya pembuahan dengan waktu cepat. Penjelasannya sebagai berikut:

1. Duduk

duduk

Menggunakan posisi duduk memang bisa membuat penis masuk ke dalam vagina semakin dalam. Namun, sayangnya posisi duduk berpotensi membuat sperma malah mengalir ke luar vagina.

Akhirnya sperma tidak bisa membuahi indung telur secara maksimal. Akhirnya proses pembuahan berlangsung lama, bahkan menjadi sering gagal.

Memang banyak yang bilang berhubungan badan dengan posisi duduk sangat nikmat. Hanya saja tidak disarankan bagi yang ingin segera mendapat keturunan. 

2. Berdiri

berdiri

Tidak jauh berbeda dengan posisi duduk, berhubungan badan dengan posisi berdiri juga memperlambat proses pembuahan. 

Posisi berdiri memang menantang dan membuat suasana semakin memanas. Alhasil berhubungan badan menjadi lebih bersemangat. Hanya saja, posisi ini terbilang sulit karena perlu tenaga lebih.

Bukan hanya pria saja yang kesulitan, pihak perempuan juga mengalami hal sama. Sebab ia harus mempertahankan keseimbangan tubuhnya agar saat berhubungan badan tidak sampai ambruk.

Itulah gaya berhubungan agar cepat hamil yang Anda bisa coba. Guna meningkatkan kemungkinan kehamilan lebih besar, pastikan untuk mengonsumsi makanan bergizi tinggi, berhenti merokok atau minum alkohol, dan mulai kebiasaan baik.

Narasumber:

dr. Putu Aditya, M. Biomed, Sp. OG

Spesialis Kebidanan dan Kandungan

Primaya Hospital Betang Pambelum

Referensi:

  • Seksualitas Dan Masa Nifas – Yankes Kemkes. https://yankes.kemkes.go.id/view_artikel/602/seksualitas-dan-masa-nifas. Dikutip pada 30 Desember 2023
  • Pengaruh Aktivitas Seksual Terhadap Kesehatan Jantung. https://yankes.kemkes.go.id/view_artikel/2878/pengaruh-aktivitas-seksual-terhadap-kesehatan-jantung. Dikutip pada 30 Desember 2023

  • Sering Keputihan, Normalkah? – Yankes Kemkes. https://yankes.kemkes.go.id/view_artikel/1320/sering-keputihan-normalkah. Dikutip pada 30 Desember 2023

  • Q n A : seputar program kehamilan – Yankes Kemkes. https://yankes.kemkes.go.id/view_artikel/512/q-n-a-seputar-program-kehamilan. Dikutip pada 30 Desember 2023

  • Merencanakan Jenis Kelamin Bayi – Yankes Kemkes. https://yankes.kemkes.go.id/view_artikel/1031/merencanakan-jenis-kelamin-bayi. Dikutip pada 30 Desember 2023

Share to :

Buat Janji Dokter

Promo

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.