Pusat Layanan Trauma

Pusat Layanan Trauma di Primaya Hospital merupakan layanan unggulan untuk memberikan pelayanan komprehensif dalam tata laksana pasien dengan kedaruratan yang disebabkan cedera atau trauma. Pusat Layanan Trauma memiliki peranan yang penting untuk masyarakat serta komunitas karena dapat menanggulangi kecelakaan kerja, kecelakaan di jalan atau tempat umum, hingga kecelakaan di rumah.

Pada kasus kecelakaan, waktu adalah hal yang krusial. Maka dari itu, setiap detik sangat berarti pada Pusat Layanan Trauma di Primaya Hospital.


Komitmen Pusat Layanan Trauma


Tim yang Kompeten

Pusat Layanan Trauma Primaya Hospital didukung oleh tim dokter yang kompeten dan terdiri dari Dokter Spesialis Bedah, Dokter Spesialis Bedah Saraf, Dokter Spesialis Bedah Ortopedi, Dokter Spesialis Bedah Digestif, serta Dokter Non-Bedah yang berpengalaman menangani kegawatdaruratan. Tim dokter di Primaya Hospital dilengkapi dengan perawat yang terampil dan telah mendapat pelatihan khusus di bidang trauma seperti Basic Life Support (BLS), Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS), dan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD). Seluruh tim medis berkomitmen penuh untuk menjaga kesehatan pasien.

Pelayanan dan Fasilitas yang Lengkap

Dengan fokus pada usaha menjaga keselamatan serta kesehatan masyarakat dan komunitas, layanan yang kami berikan bersifat holistik yang terdiri dari layanan pemeriksaan, penanganan, hingga rehabilitasi. Evaluasi keadaan pasien kami lakukan dengan teliti melalui fasilitas lengkap yang tersedia diantaranya yaitu X-Ray, Computerized Tomography Scan (CT Scan), laboratorium, serta Magnetic Resonance Imaging (MRI). Selain itu layanan yang diberikan juga termasuk:

  • Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam dengan fasilitas yang lengkap.
  • Kamar operasi dengan fasilitas lengkap yang siap beroperasi 24 jam.
  • Ruang Intensive Care Unit (ICU) dengan fasilitas lengkap.
  • Bangsal bedah yang siap menampung pasien trauma pre dan pasca bedah
  • Laboratorium dan radiologi yang beroperasional 24 jam.
  • Ambulans yang telah dirancang khusus untuk melayani mobilitas pasien trauma dari tempat kejadian ke Primaya Hospital


Rehabilitasi

Pusat Layanan Trauma Primaya Hospital memiliki pelayanan fisioterapi yang handal. Fisioterapi adalah suatu pelayanan yang diberikan kepada pasien individu dan keluarga yang bertujuan untuk meningkatkan, mempertahankan, dan memulihkan kesehatan pasien. Dokter yang berpengalaman dan tenaga medis yang ahli menjadi unggulan unit rehabilitasi medis Primaya Hospital. Fisioterapi melayani terapi wicara hingga terapi stroke. Tim rehabilitasi medis Primaya Hospital siap untuk membantu pemulihan pasien-pasien kami.

Simak artikel kesehatan terkait trauma di sini.