• Emergency
  • 150 108
  • Chatbot

SANTUNAN PREMI BPJS KETENAGAKERJAAN GRATIS BAGI PARA TENAGA KERJA DARI PRIMAYA HOSPITAL MAKASSAR

Jakarta, 1 November 2021 – Keselamatan tenaga kerja di Indonesia adalah hal penting yang harus menjadi fokus utama. Setiap pekerja sebaiknya memiliki perlindungan terhadap dirinya, khususnya perlindungan terhadap kecelakaan kerja.

Untuk mendukung program jaminan sosial ketenagakerjaan, Primaya Hospital Makassar memberikan santunan premi BPJS Ketenagakerjaan gratis bagi 500 orang pekerja rentan yang tidak memiliki jaminan kecelakaan kerja di Makassar dan sekitarnya.

Program yang diberi nama Paraikatte (Partisipasi Karyawan Melindungi Pekerja Rentan Terdekat) ditargetkan berlangsung selama 3 bulan. “Walaupun di awal ini hanya diberikan 3 bulan premi gratis dari Primaya Hospital Makassar, namun kami tidak menutup kemungkinan akan memperpanjang santunan premi gratis ini untuk jangka Panjang,” ujar dr. Merry Monica, Direktur Primaya Hospital Makassar.

Dari santunan premi gratis yang diberikan oleh Primaya Hospital Makassar, para tenaga kerja akan mendapatkan perlindungan jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) akibat kecelakaan kerja. Perlindungan yang dimaksud meliputi jaminan atas risiko Kecelakaan Kerja (mulai dari perjalanan pergi, pulang, dan di tempat bekerja) serta penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja. Perawatan yang diberikan adalah perawatan tanpa batas biaya (sesuai kebutuhan medis).

Disamping itu, para tenaga kerja juga akan mendapatkan santunan upah selama tidak bekerja akibat kecelakaan kerja (12 bulan pertama 100%, bulan seterusnya 50% hingga sembuh), santunan Kematian akibat kecelakaan kerja (sebesar 48x upah yang dilaporkan oleh peserta), bantuan beasiswa untuk 2 orang anak (beasiswa pendidikan bagi dua orang anak dari peserta yang meninggal dunia atau mengalami cacat total tetap akibat kecelakaan kerja maksimal sebesar Rp 174 juta), dan bantuan untuk kesiapan kembali bekerja (pendampingan kepada peserta yang mengalami kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, mulai dari peserta masuk perawatan di rumah sakit sampai peserta tersebut dapat kembali bekerja).

“Kami menyadari bahwa para tenaga kerja memiliki risiko dalam hal keselamatan kerja. Dengan adanya perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan, para tenaga kerja akan lebih terjamin dalam hal kualitas hidupnya sehingga para tenaga kerja dapat merasa aman selama menjalankan aktivitas kerjanya,” ujar dr. Merry Monica, Direktur Primaya Hospital Makassar.

Primaya Hospital Makassar memberikan pelayanan komprehensif dalam tata laksana pasien dengan kedaruratan yang disebabkan cedera atau trauma. “Layanan Trauma di Primaya Hospital Makassar memiliki peranan yang penting untuk masyarakat serta komunitas karena dapat menanggulangi kecelakaan kerja, kecelakaan di jalan atau tempat umum, hingga kecelakaan di rumah. Pada kasus kecelakaan, waktu adalah hal yang krusial. Maka dari itu, setiap detik sangat berarti bagi penanganan keselamatan pasien,” ujar dr. Merry Monica, Direktur Primaya Hospital Makassar.

Penanganan kegawatdaruratan pasien di Primaya Hospital Makassar ditunjang oleh teknologi lengkap mulai dari MRI 1.5 Tesla, CT Scann 128 Slices, USG, TENS (Transcutaneous Electrical Neuromuscular Stimulation), Terapi Sinar, dan lain sebagainya.

Layanan Trauma di Primaya Hospital Makassar didukung oleh tim dokter yang kompeten dan terdiri dari Dokter Spesialis Bedah, Dokter Spesialis Bedah Saraf, Dokter Spesialis Bedah Ortopedi, Dokter Spesialis Bedah Digestif, serta Dokter Non-Bedah yang berpengalaman menangani kegawatdaruratan. Tim dokter di Primaya Hospital Makassar didukung oleh perawat yang terampil dan telah mendapat pelatihan khusus di bidang trauma seperti Basic Life Support (BLS), Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS), dan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD). Seluruh tim medis berkomitmen penuh untuk menjaga kesehatan pasien.

Primaya Hospital Makassar juga dilengkapi dengan layanan rehabilitasi medik seperti fisioterapi yang dapat membantu pemulihan pasien pasca operasi. Layanan fisioterapi yang diberikan berupa terapi wicara hingga terapi stroke.

——-

Primaya Hospital Group adalah Rumah Sakit yang menyediakan standar pelayanan prima yang mengutamakan mutu keselamatan pasien. Hal tersebut tercermin dari telah terakreditasinya Primaya Hospital Group tingkat nasional oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dan dua dari empat belas rumah sakit kami telah terakreditasi internasional oleh Joint Commission International (JCI). Kami memberikan layanan kesehatan yang menyeluruh untuk masyarakat Indonesia dan warga negara asing (WNA) dengan berbagai pilihan jaminan pembayaran. Primaya Hospital Group tersebar di wilayah dan kota-kota besar di Indonesia dengan lokasi strategis yang mudah diakses sehingga kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan dapat terpenuhi dengan baik. Primaya Hospital Group memiliki >75 layanan kesehatan dengan 4 layanan unggulan yaitu pusat layanan jantung dan pembuluh darah, layanan ibu dan anak, layanan trauma, serta layanan kanker. Seluruh layanan tersebut didukung oleh tenaga kesehatan bersertifikasi yang kompeten di bidangnya.

Bagikan ke :

Masuk ke Akun Anda dibawah ini

Isi form dibawah ini untuk melakukan pendaftaran

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.